Penyebab Terbentuknya Batu Empedu

Penyebab Terbentuknya Batu Empedu – Banyak hal yang menyebabkan terbentuknya batu empedu. Batu empedu merupakan butiran-butiran kecil seperti batu yang terletak di dalam kantong empedu, awalnya batu ini berukuran sangat kecil, tetapi banyak orang yang tidak sadar dengan penyakit batu empedu ini, akhirnya batu empedu yang ada di dalam kantong empedu itu semakin membesar dan menyumbat atau menghalangi saluran empedu.

Penyebab Terbentuknya Batu Empedu

Penyebab Terbentuknya Batu Empedu

Banyak hal terjadi batu empedu, sebuah despasito cairan empedu yang mengeras atau membatu yang terbentuk didalam kantong empedu yang merupakan organ kecil berbentuk seperti buah pir yng terletak di perut bagian kanan, tepatnya dibawah hati. Pada kondisi normal, kantong empedu memiliki cairan pencernaan yang disebut dengan empedu untuk melepaskan ke usus kecil. Namun, apabila cairan itu membatu maka proses normal akan terganggu sehingga munculah gejala utama batu empedu yaitu sakit perut yang datangnya secara mendadak. Cairan empedu terdiri dari air, kolestrol, lemak, garam untuk memecahkan lemak dan pigmen yang disebut dengan bilirubin. Sesuai dengan komponen penyebabnya. Batu empedu memiliki dua jenis yaitu :

  • Batu pigmen penyebabnya adalah penumpukan unsur domain berupa biirubin, terjadi sekitar 20%.
  • Batu kolestrol merupakan jenis batu empedu yang peling banyak sampai 80%, sesuai dengan namanya batu ini terdiri dari kolestrol yang mengeras.

Berikut ini ada beberapa penyebab yang menyebabkan terbentuknya batu empedu diantaranya :

  • Diabetes

Mereka yang memiliki penyakit diabetes umumnya memiliki kadar asam lemak yang cukup tinggi, sehingga resiko menderita batu empedu semakin besar

  • Obesitas

Seseorang yang memiliki berat badan yang berlebihan pasti kelebihan lemak. Mereka yang memiliki berat badan ideal memang memiliki resiko yang lebih besar terhadap suatu serangan penyakit, termasuk pada penyakit batu empedu.

  • Faktor usia

Batu empedu umumnya ditemukan pada mereka yang berusia 60 tahunan yang memiliki resiko lebih besar terserang batu empedu, disaat usia memasuki masa lansia tubuh cenderung mengeluarkan lemak lebih banyak kolestrol ke dalam cairan empedu.

  • Jenis kelamin

Penyakit batu empedu sebagian besar melanda wanita, hal ini disebabkan oleh produksi hormon estrogen wanita meningkat ketika masa kehamilan.

  • Pola makan

Pola makan tinggi lemak serta kolestrol, dan rendah serat menambah resiko batu empedu. Maka anda harus selalu memakan makanan yang tidak mengandung lemak.

  • Faktor keturunan

Faktor keturunan memang selalu menjadi peran penting dalam mewarisi suatu penyakit, terutama bila anak memiliki gen yang lebih banyak berasal dari salah satu orang tua seperti ibu dan ayah.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan terbentuknya batu empedu, yang harus anda waspadai. Dan penyakit batu empedu ini jika terlambat di atasinya maka akan menimbulkan bahaya yang sangat luar biasa diantaranya :

  • Menyumbatnya batu di saluran empedu
  • Batu empedu semakin membesar
  • Kanker kantong empedu
  • Radang kantong empedu
  • Abses kantong empedu

Nah, anda sudah mengetahuikan penyebab dan juga bahayanya dari penyakit batu empedu. sekarang yang harus anda lakukan adalah mengobatinya. Bagaimana cara mengobati batu empedu ini ? cara mengobatai batu empedu ini hanya dengan mengkonsumsi obat herbal alami yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami tanpa dicampur dengan bahan lainnya, obat apakah itu ? Anda penasaran mau tau obatnya ? Jika anda ingin tau obat itu atau ingin mendapatkan obat herbal untuk penyakit batu empedu bisa langsung kunjungi atau klik obat penghancur batu empedu. Anda akan terbebas dari batu empedu tanpa melakukan operasi.

 

Itulah sekilas informasi dari penyebab terbentuknya batu empedu, semoga informasi ini bisa menjadi gambaran untuk anda. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

http://jellygamatgolddanspirulina.web.id

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *